Prima Yusi Sari, SE., ME., Ak Raih Penghargaan Penyaji Poster Terbaik di Simposium Nasional Akuntansi 2016

[Unpad.ac.id, 31/08/2016] Civitas academica Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad berhasil mengukir prestasi pada kegiatan “Simposium Nasional Akuntansi” (SNA) ke-19 di Universitas Negeri Lampung, 24 – 26 Agustus lalu. Kegiatan SNA merupakan ajang tahunan yang digelar Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Prima Yusi Sari, S.E., M.E., Ak
Prima Yusi Sari, S.E., M.E., Ak

Dalam ajang tersebut, Dosen Akuntansi Unpad, Prima Yusi Sari, S.E., M.E., Ak., meraih penghargaan sebagai “Penyaji Poster Terbaik”. Poster riset berjudul “Trade off Theory or Pecking Order Theory” berhasil unggul di antara sekira 300 penyaji lainnya. Riset tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu mahasiswa Akuntansi Unpad, Arxiliaria.

Selain itu, Dosen Akuntansi lainnya Dr. Nunuy Nur Afiah, M.S., Ak., terpilih kembali sebagai  Ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik periode 2016 – 2018. Terpilihnya Dr. Nunuy berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh peserta kegiatan. Sebelumnya, Dr. Nunuy merupakan ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik periode 2014 – 2016.

“Ini adalah amanah besar. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para rekan-rekan dosen semuanya dari Sabang sampai Merauke dan terutama rekan-rekan dosen akuntansi dari Universitas Padjadjaran” ucap Dr. Nunuy melalui rilis yang diterima Humas Unpad.

Amanah lainnya juga diraih oleh Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA., selaku Guru Besar Akuntansi Unpad. Prof. Sri kembali secara aklamasi untuk memimpin Forum Komunikasi Dosen Sistem Informasi Akuntansi periode 2016 – 2018.

Dr. Nunuy Nur Afiah, M.S., Ak., terpilih kembali menjadi Ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik
Dr. Nunuy Nur Afiah, M.S., Ak., terpilih kembali menjadi Ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik

Masih dalam ajang yang sama, diluncurkan pula buku ajar “Akuntansi Keuangan” yang ditulis Ersa Tri Wahyuni, PhD, Dosen Akuntansi Unpad, beserta empat dosen dari Universitas Indonesia. Rosita Uli Sinaga, salah satu penulis buku menuturkan, buku ini merupakan hasil kolaborasi baik antara Unpad dengan UI. Buku ini memasukkan berbagai studi kasus Akuntansi yang terjadi di Indonesia serta menggunakan standar akuntansi dan peraturan yang juga berlaku di Indonesia.

Kegiatan SNA ke-19 ini diikuti oleh 950 pendaftar dari seluruh Indonesia dengan jumlah karya ilmiah yang masuk sebanyak 300 buah. Unpad sendiri berhasil meloloskan 5 karya ilmiah dan 2 presentasi poster riset yang sebagian besar merupakan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Akuntansi. Kegiatan SNA berikutnya direncanakan akan diselenggarakan di Universitas Jember.*

Rilis oleh: Departemen Akuntansi FEB Unpad/arf

 

Share this: