Sebanyak 91 Peserta Seleksi Calon PLP Unpad Ikuti Tes Wawasan Ke-Unpad-an

Suasana tes para Calon Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Pegawai Universitas Padjadjaran Non PNS di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (17/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 17/06/2016] Sebanyak 91 peserta yang merupakan Calon Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Pegawai Universitas Padjadjaran Non Pegawai Negeri Sipil mengikuti  Tes Wawasan Ke-Unpad-an di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (17/06). Tes ini merupakan salah satu rangkaian seleksi  untuk memenuhi tenaga PLP di lingkungan Unpad.

Suasana tes para Calon Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Pegawai Universitas Padjadjaran Non PNS  di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (17/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Suasana tes para Calon Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Pegawai Universitas Padjadjaran Non PNS di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (17/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Seleksi ini terbuka untuk umum,” ungkap Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD saat ditemui di sela pelaksanaan kegiatan.

Dari 280 pelamar, 91 peserta yang mengikuti Tes Wawasan Ke-Unpad-an ini merupakan mereka yang telah lolos dari rangkaian seleksi yang telah dilakukan sebelumnya, mulai  dari seleksi administrasi hingga psikotest. Psikotest sendiri telah dilaksanakan pada 8 Juni 2016 lalu di Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) Unpad.

Nantinya, para PLP terpilih akan ditempatkan di seluruh laboratorium fakultas dan laboratorium sentral di Unpad. Berdasarkan hasil pemetaan, saat ini Unpad membutuhkan 116 tenaga PLP untuk ditempatkan di sejumlah laboratorium di lingkungan Unpad. Diana mengungkapkan, jika jumlah ini tidak terpenuhi dari seleksi yang dilakukan sekarang, maka akan dilakukan pembukaan penerimaan tenaga laboran kembali.

“Sekarang kita pilih yang terbaik. Kalau tidak terpenuhi, kita open lagi sampai terpenuhi. Targetnya tahun ini 116 itu terpenuhi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Diana mengatakan bahwa dengan dilakukan seleksi ini, diharapkan Unpad akan mendapatkan tenaga PLP yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik , sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2010. Laboran ini pun bukan hanya akan berperan dalam kegiatan pendidikan, tetapi juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bersama para dosen dan mahasiswa dari setiap jenjang.

“Kami berharap banyak dengan laboran-laboran yang sudah kita pilih ini bisa membantu teman-teman dosen dan peneliti untuk betul-betul meningkatkan kualitas penelitian juga kuantitasnya,” harap Diana.

Selain itu, diharapkan para tenaga PLP terpilih ini dapat juga meningkatkan kualitas dan akreditasi dari laboratorium itu sendiri.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: