Mawapres Unpad 2016 Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional

[Unpad.ac.id, 1/06/2016] Dua orang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Padjadjaran siap untuk berkompetisi dalam Pemilihan Mawapres Tingkat Nasional 2016 yang seleksinya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2016 ini. Mawapres Unpad tersebut adalah Syafrida Hanum, mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP angkatan 2012 sebagai Mawapres Sarjana, dan Yuliana mahasiswa Analis Kimia FMIPA angkatan 2014 sebagai Mawapres Diploma.

Syafrida Hanum (Foto oleh: Purnomo Sidik)
Syafrida Hanum (Foto oleh: Purnomo Sidik)

“Kita sudah mendapatkan yang terbaik, mudah-mudahan nantinya mendapat hasil yang terbaik pula, tetapi mereka harus terus diasah untuk mempersiapkan diri pada seleksi nasional di Jakarta. Dari evaluasi hasil tahun lalu, kita berusaha untuk mempersiapkan lebih baik lagi supaya mendapatkan yang lebih baik juga” kata Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, MSc., di Bale Rumawat Unpad, Rabu (25/05).

Syafrida dan Yuliana mengaku terus mempersiapkan diri untuk memenuhi beberapa persyaratan yang akan menjadi bahan penilaian dalam seleksi Mawapres Tingkat Nasional nanti, diantaranya menyediakan karya tulis ilmiah dan rekaman video yang menampilkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih, apalagi tidak disangka-sangka. Saya hanya berusaha sebaik-baiknya untuk memberikan yang terbaik sebagai ungkapan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari teman-teman dan dosen, juga dari jurusan. Saya optimis, tapi tidak ambisi. Pilihan mawapres menjadi target saya sekarang,” kata Syafrida yang juga alumni SMAN 9 Siak Riau.

Yuliana
Yuliana (Foto oleh: Purnomo Sidik)

Supaya fokus pada Mawapres 2016, Syafrida terpaksa meninggalkan dulu beberapa kegiatan kemahasiswaan lainnya. Bahkan untuk menyelesaikan skripsi pun terpaksa ditunda dulu supaya menyusun skripsi dan mempersiapkan seleksi Mawapres tidak saling ganggu. Demikian juga halnya dengan Yuliana, ada tiga mata kuliah praktikum pada semester ini yang terpaksa harus ia tinggalkan supaya lebih fokus pada seleksi Mawapres.

“Saya akan terus berusaha, dan ini yang pertama di jurusan saya mewakili Mawapres. Saya akan fokus dulu pada seleksi, nanti setelah selesai akan mengejar lagi praktikum yang tertinggal di semester depan. Target saya, minimal tiga besar dan maksimalnya tentu saja jadi juara,” kata alumni SMAN 1 Sindangkasih Ciamis tersebut.*

Laporan oleh: Erman

Share this: