Mahasiswa Statistika Unpad Juara 3 National Statistics Challenge di Universitas Brawijaya

Para pemenang National Statistics Challenge di Universitas Brawijaya

[Unpad.ac.id, 1/06/2016] Mahasiswa Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran meraih juara ketiga pada National Statistics Challenge (NSC) 2016 yang diselengarakan oleh Divisi Riset Organisasi dalam naungan Studio Statistika, Himpunan Mahasiswa Matematika dan Statistika (Himamasta) FMIPA Universitas Brawijaya Malang, Mei 2016 lalu.

Para pemenang National Statistics Challenge di Universitas Brawijaya
Para pemenang National Statistics Challenge di Universitas Brawijaya

Kegiatan tingkat nasional ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa Program Studi Matematika dan Statistika se-Indonesia. Pada tahun ini, NSC mengangkat tema “Mastering the World By Analyzing the Data”.

Pada NSC 2016 ini terdiri dari tiga babak, yaitu penyisihan, semi final dan grand final. Terdapat  40 tim yang lolos masuk ke babak semi final dari 408 tim  yang mengikuti kompetisi tersebut. Statistika Unpad sendiri berhasil  meloloskan 3 tim yang berhak melaju ke babak semi final, dan 1 diantarnya diantaranya  berhasil masuk ke grand final.

Setelah melalui babak grand final yang menegangkan, tim Statistika Unpad berhasil meraih Juara III dalam kompetisi tersebut. Muhammad Ihsan Mustika dan Devi berhasil  membuat gebrakan “pecah telor”  prestasi  Statistika Unpad di tingkat nasional.

Adapun juara I NSC 2016 berhasil diperoleh oleh Universitas Gadjah Mada, dengan posisi kedua diraih oleh Universitas Brawijaya. Institut Teknologi Sepuluh November menjadi Juara Harapan I, dan Institut Pertanian Bogor peraih juara Harapan II.*

Rilis oleh: Statistika FMIPA Unpad / art

Share this: