Setahun Berdiri, Bale Balantik Unpad Bina Puluhan Komunitas Bisnis Kreatif

Direktur Inovasi, Korporasi Akademik, dan Usaha Unpad Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., MS., saat menghadiri peringatan Balantik Kahiji di Bale Balantik, Jln. Cisangkuy 62 Bandung, Minggu (10/04). *

[Unpad.ac.id, 11/04/2016] Bale Balantik Unpad sebagai wadah pengembangan kreativitas civitas academica Universitas Padjadjaran dan masyarakat Kota Bandung genap berusia satu tahun pada Minggu (10/04) kemarin. Bangunan yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No. 62, Bandung ini didirikan atas kerja sama Unpad dengan Bank Mandiri.

Direktur Inovasi, Korporasi Akademik, dan Usaha Unpad Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., MS., saat menghadiri peringatan Balantik Kahiji di Bale Balantik, Jln. Cisangkuy 62 Bandung, Minggu (10/04). *
Direktur Inovasi, Korporasi Akademik, dan Usaha Unpad Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., MS. (mengacungkan jari jempol), saat menghadiri peringatan Balantik Kahiji di Bale Balantik, Jln. Cisangkuy 62 Bandung, Minggu (10/04). *

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, dalam kurun satu tahun telah banyak kegiatan dan aktivitas saja aktivitas jual beli yang terjadi di Bale Balantik. Kegiatan yang dilakukan meliputi: pembinaan dan pendampingan tenant start up,  penyelenggaraan seminar dan workshop bidang bisnis, hingga pameran dan bazaar berbagai produk kreatif.

Memperingati usia setahunnya, berbagai acara bertajuk syukuran pun digelar di Bale Balantik, Minggu (10/04). Berbagai acara dengan tema utama “Balantik Kahiji” tersebut yaitu senam pagi, workshop membuat kerajinan dengan peserta dari anak-anak difabel dan yatim piatu, tausyiah inspiratif oleh Ustad Erick Yusuf yang membahasa mengenai “Berkah Bersama Bisnis Syariah”, serta pembagian doorprize dan pengumuman pemenang lomba gelar produk kreatif.

Acara syukuran ini dihadiri oleh Direktur Inovasi, Korporasi Akademik, dan Usaha Unpad Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., M.S., Kepala Biro Administrasi Akademik Unpad Drs. Sudarma, MM., dan Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Inkubator Bisnis Unpad Dr. Asep Mulyana, Kabid Pengawasan Dinas KUMKM Jawa Barat Ir. Syariful Yusda, MM, serta president Rotary Club Bandung President Rotary Club Bandung Ibu Sri Susiagawati.

Acara ini juga diikuti oleh peserta dari para tenant relations, Komunitas UKM Coet Bunda, Komunitas difabel, perwakilan anak-anak yayasan yatim piatu serta beberapa komunitas kreatif lainnya.

Sejak diresmikan oleh Rektor ke-10 Unpad Prof. Ganjar Kurnia setahun yang lalu, Bale Balantik telah membina sejumlah 85 tenant, baik yang berasal dari lingkungan civitas academica Unpad maupun yang berasal dari berbagai komunitas di Bandung dan Jawa Barat. Aktivitas ini dimotori langsung oleh Dr. Asep.

Pengelola Bale Balantik sendiri sangat bersyukur atas dukungan universitas dan pihak lain apresiasi dalam mendukung program “Balantik Kahiji”. *

Rilis oleh: Bale Balantik Unpad/am

Share this: