Sebanyak 935 Peserta Ikuti Try Out SBMPTN yang Diselenggarakan Kema FK Unpad

Peserta try out SBMPTN yang diselenggarakan Kema FK Unpad di SMAN 3 Bandung, Minggu (17/04). *

[Unpad.ac.id, 23/04/2016] Sebanyak 935 peserta mengikuti kegiatan Try Out SBMPTN 2016 yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Kema FK Unpad) di SMAN 3 Bandung, Minggu (17/04) lalu. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pelajar SMA/sederajat dari Bandung dan sekitarnya, tetapi diikuti pula oleh beberapa pelajar dari Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera, dan Sulawesi.

Peserta try out SBMPTN yang diselenggarakan Kema FK Unpad di SMAN 3 Bandung, Minggu (17/04). *
Peserta try out SBMPTN yang diselenggarakan Kema FK Unpad di SMAN 3 Bandung, Minggu (17/04). *

Peserta terdiri dari 768 program IPA dan 167 program IPS. Try Out dimulai dengan Tes Kemampuan Dasar materi Saintek dan Soshum, kemudian dilanjutkan dengan istirahat pergantian tes. Selama istirahat, para peserta dapat berkunjung ke bazaar makanan, minuman serta merchandise FK Unpad yang diadakan di lorong bersama antara SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung. Acara Try Out dilanjutkan dengan Test Kemampuan dan Potensi Akademik bagi peserta IPA dan IPS yang berakhir pada pukul 13.00.

IMG_0387Pada kegiatan tersebut, Humas Unpad turut berpartisipasi menyediakan layanan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Unpad. Usai kegiatan try out, banyak peserta yang antusias mendatangi layanan informasi Unpad dan bertanya tentang Fakultas Kedokteran Unpad maupun program studi lainnya di Unpad.

Hasil Try Out SBMPTN ini akan diumumkan satu minggu setelah pelaksanaan dan peserta yang meraih  peringkat 1, 2 dan 3 dari IPA maupun IPS akan mendapatkan tiket masuk gratis ke kegiatan Festival FK Unpad Fair 2016 yang akan diadakan pada 3 Desember 2016 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. *

Rilis oleh: BEM FK Unpad / eh

Share this: