Raih Juara 3 di Jawa Barat, Bulu Tangkis Unpad Lolos ke Liga Mahasiswa Tingkat Nasional

[Unpad.ac.id, 18/04/2016] Tim putra dan putri dari Unit Bulu Tangkis Universitas Padjadjaran (UBTU) berhasil meraih juara ketiga Liga Mahasiswa West Java Conference yang digelar di GOR Lodaya, Bandung, 13-17 April 2016 lalu. Atas prestasi ini, tim putra UBTU akan mewakili Jawa Barat pada Liga Mahasiswa tingkat nasional yang akan digelar Agustus mendatang di Surabaya.

ubtu-putraubtu-putri“Kami bangga, meski kalau dari persiapan menurut saya belum maksimal, tapi ya dengan kerja keras teman-teman, pemain semua, dengan official dan penonton, itu mungkin jadi pemicu kita untuk menampilkan yang terbaik,” ungkap Ketua UBTU Danny Harja Yogaswara saat ditemui di Ruang Humas Unpad, Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Senin (18/04).

Lebih lanjut Danny mengungkapkan, perwakilan dari Jabar yang akan melaju ke nasional ada 5 tim, terdiri dari 3 tim putra dan 2 tim putri. “Kalau tim putri kebetulan hanya diambil dua dari Jawa Barat, karena kita peringkat ketiga jadi kurang beruntung untuk tahun ini,” jelasnya.

Danny menuturkan, ini merupakan kali pertama tim putra UBTU melaju ke tingkat nasional. Sementara untuk tim putri, sebelumnya telah lolos 2 tahun berturut-turut ke tingkat nasoinal, namun gagal di Liga Mahasiswa tahun ini.

Menurut mahasiswa Fakultas Pertanian Unpad ini, kekompakan dan semangat tinggi tim UBTU menjadi kunci keberhasilan tim dalam meraih prestasi. Untuk selanjutnya berjuang di tingkat nasional, UBTU pun bertekad untuk lebih optimal lagi berlatih untuk menghasilkan yang terbaik.

“Pertama, evaluasi dulu apa saja kekurangan selama di West Java Conference ini, nanti kita matangkan lagi materi pemain ,” ujarnya.

Untuk melaju ke nasional, ia pun berharap adanya dukungan dari seluruh sivitas akademika Unpad melalui semangat “Unpad Ngahiji”. “Kami minta dukungannya secara total, baik dari moril maupun materil,” kata Danny.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: