Direktorat Kerja Sama Unpad Lokakarya Penyusunan SOP Bidang Kerja Sama

Foto bersama saat pelaksanaan Lokakarya Bidang Kerja Sama di Unpad Training Center Jln. Ir. H. Djuanda No. 4 Bandung*

[Unpad.ac.id, 29/04/2016] Dalam rangka membahas berbagai peraturan dan prosedur terkait dengan bidang Kerja Sama, khususnya tentang proses menjalin kerja sama, pengurusan perjalanan dinas dan pengurusan keimigrasian, Direktorat Kerja Sama Unpad menyelenggarakan Lokakarya Bidang Kerja Sama 2016  di Unpad Training Center, Jl. Ir. Haji Djuanda No.4 Bandung, Rabu (27/04).

Foto bersama *
Foto bersama saat pelaksanaan Lokakarya Bidang Kerja Sama di Unpad Training Center Jln. Ir. H. Djuanda No. 4 Bandung*

Kegiatan lokakarya ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerjasama, Inovasi dan Usaha, Dr. Keri Lestari Dandan,S.Si., M.Si.,Apt., serta dihadiri Direktur Kerja Sama, Parikesit, Ph.D  dan Direktur Keuangan, Dr. Cahya Irawady, SE., MSi., Ak.

Dalam sambutannya, Dr. Keri Lestari mengatakan bahwa “Peraturan mengenai kerja sama sangat diperlukan untuk memberi kepastian dan kemudahan kepada unit kerja di lingkungan Unpad dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak,  begitu pula dengan prosedur pengurusan perjalanan dinas luar negeri dan pengurusan keimigrasian sangat diperlukan untuk mendukung internasionalisasi  Unpad”.

Dr. Keri Lestari juga menambahkan bahwa dalam konteks yang lebih luas, pelaksanaan lokakarya ini sangat relevan dengan upaya Unpad untuk menjadi bagian dari ‘the third generation university, dimana Unpad bertekad menjalankan perannya sebagai knowledge hub yang didasarkan pada keunggulan akademik sehingga harus memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat”.

IMG_9777Pada penjelasannya, Direktur Kerja Sama mengatakan  bahwa hasil dari lokakarya ini akan disampaikan kepada Direktorat Tata Kelola untuk menjadi Standard Operational Procedure sehingga menjadi acuan bagi masing masing unit kerja di lingkungan Unpad.

Lokakarya yang  dihadiri oleh para manajer fakultas di Unpad ini, diawali dengan pemaparan dari , Dr. Cahya Irawadi, Direktur Keuangan mengenai alur anggaran di Unpad, terutama untuk bidang kerja sama, yang akan menjadi salah satu dasar acuan dan masukan untuk peraturan dan prosedur kegiatan di Direktorat Kerjasama.

Dilanjutkan dengan diskusi tentang prosedur yang sudah dibuat oleh Direktorat Kerjasama ,  yang terbagi dalam tiga kelompok yaitu: 1. Peraturan Kerja Sama; 2. Prosedur Pengurusan Perjalanan Dinas Luar Negeri dan 3. Prosedur Pengurusan Keimigrasian. Lokakarya ini diakhiri dengan pemaparan kelompok tentang prosedur yang dibuat oleh Direktorat Kerja Sama dan usulan tambahan terhadap prosedur yang sudah dibuat.*

Laporan oleh: Direktorat Kerja Sama / eh

Share this: