Rektor Lantik 16 Dekan dan 32 Wakil Dekan Fakultas di Lingkungan Unpad

[Unpad.ac.id, 4/01/2016] Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad, melantik para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Periode 2016–2021 di lingkungan Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 3 Bandung, Senin (4/01). Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor 3907-3954/UN6.RKT/KP/2015 tanggal 31 Desember 2015.

Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat melantik Dekan dan Wakil Dekan Fakultas di Lingkungan Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Senin (4/01). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat melantik Dekan dan Wakil Dekan Fakultas di Lingkungan Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Senin (4/01). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menekankan mengenai arti penting kolaborasi. Bukan hanya terjalin dalam lingkup internal fakultas, koordinasi dan kolaborasi yang baik juga perlu dilakukan dalam lingkup eksternal, termasuk dengan para pimpinan di antar fakultas.

“Kerja sama inilah yang harus kita bangun dengan kuat. Tidak ada satupun masalah bisa terselesaikan saat ini tanpa terketaitan dengan bidang-bidang lainnya,” tutur Rektor.

Menurut Rektor, koordinasi dapat dijalankan dengan baik, bila telah disadari betul-betul mengenai sikap-sikap kebersamaan. “Karena dengan kebersamaan inilah kita dapat maju dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, Rektor juga menekankan mengenai pentingnya memberikan dampak yang kuat bagi pembangunan bangsa. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu indikator dari PTN Badan Hukum.

“Tidak lagi pada aspek pendidikan saja, tidak lagi pada aspek penelitian saja, tidak lagi pada aspek pengabdian kepada masyarakat. Ketiganya harus menjadi suatu bagian yang terintegrasi. Dengan indikator kuat, memberikan daya ungkit bagi pembangunan ekonomi dan penguatan pembangunan budaya bangsa,” paparnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan efisiesi dan produktifitas kinerja, Rektor mengungkapkan bahwa mulai tahun 2016 ini telah ditetapkan pengelolaan infrastruktur dan finansial yang terkoordinasikan secara terpusat. “Agar unit-unit kerja fungsional dapat berkonsentrasi dengan baik untuk dapat menjalankan fungsi-fungsinya yang terkait dengan program,” ungkapnya.*

Nama Dekan dan Wakil Dekan yang dilantik bisa dilihat di link ini.

Foto oleh: Tedi Yusup dan Dadan Triawan

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: