Hati-hati, Penipu Marak Beraksi Menjelang Masa Penerimaan Mahasiswa Baru

[Unpad.ac.id, 8/01/2016] Jelang proses penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2016/2017, Universitas Padjadjaran kembali mengimbau kepada para orang tua calon mahasiswa baru untuk waspada atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Unpad. Salah satu modus penipuan yang marak terjadi adalah menjanjikan calon korban dapat lolos menjadi mahasiswa Unpad melalui jalur khusus, dengan syarat calon mahasiswa tersebut memberikan sejumlah uang jaminan kepada pelaku penipuan.

Kasubag Humas & Protokoler Unpad, Rury Ratnasari, S.Sos (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Kasubag Humas & Protokoler Unpad, Rury Ratnasari, S.Sos (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Para calon orang tua mahasiswa Unpad diimbau untuk berhati-hati terhadap tawaran atau iming-iming dari seseorang yang mengatasnamakan Unpad, yang menawarkan kepada calon mahasiswa bahwa mereka dapat diterima di Unpad dengan syarat memberikan sejumlah uang. Karena itu merupakan salah satu jenis penipuan menjelang penerimaan mahasiswa baru di Unpad,” kata  Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler, Rury Ratnasari, S.Sos., saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/01).

Rury menegaskan, penerimaan mahasiswa baru Unpad murni melalui hasil seleksi yang dilaksanakan secara terbuka. Tidak ada jalur khusus dalam penerimaan mahasiswa baru, apalagi jaminan lulus diterima dengan memberikan sejumlah uang.

“Imbauan ini ditujukan bukan hanya untuk calon mahasiswa S-1 saja, tetapi untuk semua jenjang penerimaan,” tegas Rury.

Rury pun menambahkan, untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai penerimaan mahasiswa baru Unpad, dapat membuka website Unpad www.unpad.ac.id dan smup.unpad.ac.id atau menghubungi Humas Unpad melalui telepon (022) 84288888 dan e-mail humas@unpad.ac.id.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: