Pegawai Honorer dan Kontrak Ikuti Seleksi Calon Pegawai Unpad Non PNS

Tim pengawas sedang menjelaskan tata cara pengisian lembar jawaban kepada peserta seleksi Calon Pegawai Unpad Non PNS, Sabtu (19/12) di Kampus Fakultas Psikologi Unpad, Jatinangor (Foto oleh: Arief Maulana)*

[Unpad.ac.id, 21/12/2015] Sebanyak 504 peserta mengikuti Seleksi Calon Pegawai Universitas Padjadjaran non PNS di kampus Unpad, Sabtu (19/12) dan Minggu (20/12). Tes yang diikuti meliputi Tes Psikologi, Tes Bahasa Inggris, dan Tes Wawasan mengenai Unpad.

Tim pengawas  sedang menjelaskan tata cara pengisian lembar jawaban kepada peserta seleksi Calon Pegawai Unpad Non PNS, Sabtu (19/12) di Kampus Fakultas Psikologi Unpad, Jatinangor (Foto oleh: Arief Maulana)*
Tim pengawas sedang menjelaskan tata cara pengisian lembar jawaban kepada peserta seleksi Calon Pegawai Unpad Non PNS, Sabtu (19/12) di Kampus Fakultas Psikologi Unpad, Jatinangor (Foto oleh: Arief Maulana)*

Direktur Sumber Daya Manusia Unpad, Diana Sari, S.E., M.Mgt., Ph.D. mengungkapkan bahwa para peserta tersebut merupakan para pegawai kontrak dan honorer di lingkungan Unpad. “Sekarang adalah internal, yang existing, yang selama ini sudah membantu kegiatan di Unpad dan Insya Allah selanjutnya akan kita buka untuk eksternal,” ungkap Diana saat ditemui di sela kegiatan.

Sesuai dengan visi Unpad untuk menjadi universitas kelas dunia, maka diperlukan juga SDM yang unggul untuk mendukung itu. Dengan demikian, saat ini sedang dipersiapkan SDM Unpad yang memiliki kapabilitas untuk mendukung internasionalisasi Unpad.

Selain untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kapabel, dengan adanya seleksi ini, juga akan menjadi pertimbangan untuk menempatkan SDM di Unpad sesuai dengan potensi yang mereka miliki. “Berdasarkan potensi yang ada, nanti kita akan menempatkan sesuai unit dan fakultas yang membutuhkan,” tutur Diana.

Pengarahan dari Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya, Dr. Sigid Suseno, SH., MHum *
Pengarahan dari Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya, Dr. Sigid Suseno, SH., MHum *

Menurut Diana, kegiatan ini juga sejalan dengan perubahan status Unpad sebagai PTN Badan Hukum, dimana Unpad harus melakukan pembenahan di berbagai aspek, termasuk SDM. “Sejalan dengan PTN Badan Hukum bahwa kita harus lebih menata tata kelola yang tentunya SDM juga termasuk di dalamnya. Kita ingin merapikan semuanya menjadi satu database yang komprehensif,” ungkapnya.

Tes Psikologi dan Bahasa Inggris diadakan hari ini di Kampus Psikologi Unpad Jatinangor dengan materi ujian dari tim dari Fakultas Psikologi dan Fakultas Illmu Budaya Unpad. Sementara untuk tes wawasan mengenai Unpad (SOTK dan pelayanan prima), digelar di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad, Jln. Bukit Dago Utara Bandung, dengan materi ujian dari tim FISIP Unpad.

“Kita menggunakan tim ahli yang sudah kita punya di Unpad,” ujar Diana.

Kedepannya, selain akan digelar rekrutmen eksternal untuk tenaga kependidikan Unpad non PNS, juga akan dilaksanakan untuk rekrutmen dosen. “Akan ada need analysis dulu di setiap fakultas,” ungkapnya.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: