Mahasiswa Unpad Raih Juara pada Kompetisi Hukum di Undip dan Unair

[Unpad.ac.id, 2/12/2015] Delegasi mahasiswa Fakultas Hukum Unpad kembali meraih prestasi tingkat nasional pada akhir November 2015 lalu. Prestasi yang diraih adalah meraih gelar juara umum dalam kompetisi hukum nasional Diponegoro Law Fair (DLF) yang digelar di Universitas Diponegoro, Semarang pada 27-29 November 2015, dan juara I National Moot Court Competition Piala A. G. Pringgodigdo V di Universitas Airlangga, Surabaya pada 21-23 November 2015.

Juara I LKTI , terdiri dari Muhammad Nur, Azizah Nur Hanifah, dan Alghaniari Perkoso pada kompetisi hukum nasional Diponegoro Law Fair (DLF) yang digelar di Universitas Diponegoro, Semarang, 27-29 November 2015 *
Juara I LKTI , terdiri dari Muhammad Nur, Azizah Nur Hanifah, dan Alghaniari Perkoso pada kompetisi hukum nasional Diponegoro Law Fair (DLF) yang digelar di Universitas Diponegoro, Semarang, 27-29 November 2015 *

Juara UMUM DLF diraih oleh tim FH Unpad yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Padjadjaran Law Research and Debate Society (PLEADS). Dari 3 kompetisi yang digelar pada ajang tersebut, mahasiswa FH Unpad meraih Juara I Legislative Drafting (Perancangan Undang-undang) dan Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Mahasiswa FH Unpad yang menjadi Juara pertama Legislative Drafitng dimotori oleh Riani Fariza, Melinda Ulfa, Siti Dwi Lestari, Raden Violla, dan Resha Eka. Sementara itu, tim mahasiswa yang menjadi Juara I LKTI, terdiri dari Muhammad Nur, Alghaniari Perkoso, dan Azizah Nur Hanifah.

Untuk kompetisi Debat Hukum tahun ini, delegasi mahasiswa FH Unpad harus mengakui keunggulan tim-tim dari perguruan tinggi lain, setelah 2 tahun berturut-turut (2103 dan 2014) menjadi juara bertahan. Tampil sebagai Juara I pada kompetisi Debat Hukum yaitu tim mahasiswa FH Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Juara II diraih oleh tim FH Universitas Surabaya (Ubaya).

Tim lain yang juga delegasi FH Unpad untuk kompetisi Legislative Drafitng, terdiri dari Tiffany Nasya M, Gita Wandita, Jeferson, dan Hizkia Trifirmanto. Sementara delegasi FH Unpad untuk kompetisi Debat Hukum, terdiri dari Reicha Aditya Dendeng, Ivone Melissa P, dan Merta Triadi.

“Keberhasilan mahasiswa FH Unpad ini, tidak terlepas dari latihan serius yang mereka jalani berbulan-bulan, dibimbing oleh beberapa dosen FH Unpad,” ungkap P2K2M FH Unpad, Bilal Dewansyah, SH., MH. dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Sementara itu, pada National Moot Court Competition Piala A. G. Pringgodigdo V, tim FH Unpad diwakili oleh Clara Dhammamitta Viriya, M. Yusuf Kenny Adiputra, Inas Khalishah Nasution, Wahid Nurhayat, Dimaz Sofwan, Siti Julaeha, Andi Sumantri, Vanessa Leoprayogo, Fellania Yolanda Putri Lubis, M. Raihan Saleh, Anike Natalia Sembiring, Ruth Ulam Sari, Intan Farhana, Nadya A. Pattiasina, Rihan Ilham N., Joko Priambodo, Giovani Anggasta, Widya Finizzka, Intan Yutikasari, dan Jon Purba. Sebelumnya, mereka telah mempersiapkan diri di bawah naungan Koordinator Nasional Moot Court Society.

National Moot Court Competition Piala A. G. Pringgodigdo V merupakan satu-satunya kompetisi peradilan semu niaga di Indonesia. Kompetisi ini diadakan setiap dua tahun sekali oleh Fakultas Hukum Universitas Airlangga, dan tahun ini mengangkat tema Hukum Kepailitan pada babak penyisihan, dan Hukum Kekayaan Intelektual pada babak final.

Selain meraih gelar juara I, mahasiswa FH Unpad juga meraih predikat Majelis Hakim Terbaik, dan Kuasa Hukum Terbaik tahun ini.*

Rilis oleh: FH Unpad / art

Share this: