Program DIM FEB Unpad Angkat Tema Kolaborasi Pentahelix di Garcombs 2015

[Unpad.ac.id, 16/10/2015] Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad menggelar konferensi internasional “Global Advanced Research Conference on Management & Business Studies (Garcombs)” ke-3 di Inna Grand Bali Beach Hotel, Bali pada 14-15 Oktober 2015.

Logo Unpad *
Logo Unpad *

Garcombs merupakan forum ilmiah internasional yang mengkaji perkembangan ilmu dan praktik manajemen dan bisnis. Setiap pelaksanaannya, kegiatan ini mengkaji beberapa isu aktual, baik dari sisi keilmuan maupun aplikasi bisnisnya. Konferensi ini merupakan kegiatan ketiga setelah yang pertama digelar di Bandung pada 2012, dan di Bangkok pada 2014 lalu.

Pada konferensi kali ini, tema yang diangkat ialah “Pursuing Pentahelix Industry Collaboration: an ASEAN Regional Integration Challenge”. Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, tema tersebut difokuskan pada perubahan yang diakibatkan oleh integrasi ekonomi regional ASEAN. Integrasi Pentahelix yang dimaksud dapat dilakukan dalam konteks business to business, business to government, government to government, maupun berbagai format lainnya.

“Kolaborasi Pentahelix diyakini mampu mengedepankan kekuatan kolektif para stakeholder yang terlibat sehingga memberikan solusi terbaik terhadap tantangan yang dihadapi oleh para entitas bisnis atu organisasi lainnya,” tulis Ketua Program DIM Unpad, Prof. Dr. Erni Trisnawati Sule dalam rilisnya.

Dibuka secara resmi oleh Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., konferensi ini mempresentasikan 130 makalah melalui sesi class presentation dan poster presentation. Pemakalah tersebut berasa dari negara Indonesia, Perancis, Thailand, Sudan, Malaysia, Swedia, dan India.

Dari 130 makalah tersebut, panitia akan memilih 30 makalah terbaik untuk dipublikasikan di jurnal internasional yang bekerja sama dengan Garcombs 2015, yakni International Journal of Business & Globalisation, Academy of Strategic Management Journal, Academy of Marketing Studies Journal, Academy of Entrepreneurship Journal, dan Academy Accounting & Financial Studies Journal.

Pada acara ini juga diadakan rapat yang melibatkan prodi DIM se-Indonesia dan berbagai mitra DIM Unpad untuk membahas persiapan penyelenggaraan Garcombs 4 tahun 2016, serta pembentukan Dewan Redaksi Jurnal Internasional Garcombs.*

Rilis: Prodi DIM Unpad/am

Share this: