Himbio Unpad Juara 1 Genomics Debate Competititons di UPH

Tim Himbio Unpad: Moch Reyyan P.L, Elan Ruslan A.g, dan Ani Royani *

[Unpad.ac.id, 24/06/2015] Tim Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran berhasil menjuarai kompetisi debat “Genomics Germinating Novel Opportunities to Moot Ideas in a Community of Science” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bioteknologi Universitas Pelita Harapan Tangerang Banten, 20 Juni 2015 lalu.

Tim Himbio Unpad: Moch Reyyan P.L, Elan Ruslan A.g, dan Ani Royani *
Tim Himbio Unpad: Moch Reyyan P.L, Elan Ruslan A.g, dan Ani Royani *

Genomics merupakan kompetisi tingkat nasional yang kali ini diikuti oleh beberapa universitas, antara lain Universitas Surya, Swiss-German University, Universitas Padjadjaran (Unpad) , serta Universitas Pelita Harapan yang bertindak sebagai tuan rumah. Kompetisi yang baru pertama kali dilaksanakan ini mengangkat tema “Green Industry – The Biotech Remedy: A Peace Policy for the Future”.

Tim Unpad diwakili oleh mahasiswa Biologi Unpad yang beranggotakan Ani Royani (Biologi 2013), Elan Ruslan A.G (Biologi 2013), dan Moch Reyyan PL (Biologi 2013) yang sekaligus merupakan ketua tim debat kali ini. Adapun mekanisme dari kompetisi ini adalah “One Find All”, dimana setiap tim universitas akan bertemu dengan tim universitas lain secara bergantian, sehingga setiap tim akan merasakan bertarung dengan semua tim lawan.

Dalam setiap pertandingan, setiap tim akan mendapatkan jumlah poin tertentu. Poin yang didapat setiap tim pada setiap pertandingan akan diakumulasikan sebagai hasil akhir. Tim dengan poin tertinggi akan menjadi juara dalam kompetisi. Tim debat Himbio-FMIPA Unpad berhasil meraih poin tertinggi dengan raihan 129, disusul oleh Swiss-German University dengan peralihan poin ketat yaitu 128.

“Hasil yang kami dapat adalah sebuah capaian berharga bagi kami. kami bangga dapat mengharumkan nama himpunan dan almamater kami, semoga kedepannya banyak lagi mahasiswa Unpad yang prestasinya dapat melebihi capaian yang kami raih,” ujar Moch Reyyan.*

Rilis oleh: Himbio Unpad / win

Share this: