Film “Kopi Malam” Cinematography Club Fikom Unpad Juara 1 di Sinemars 2015

[Unpad.ac.id, 5/05/2015] Salah satu film karya unit kegiatan mahasiswa Cinematography Club (CC) Fikom Unpad yang berjudul “Kopi Malam” meraih Juara 1 pada Festival Film Pendek Sinemars (Sinema Arsitektur) 2015 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan pada Jumat (1/5) di Taman Film, Bandung.

Acara yang diadakan rutin setiap tahun ini, mengangkat tema “Smart People: Manusia dan Ruang, Berdialog”. Acara ini bukan hanya pemutaran film namun juga ada talkshow bersama para juri yaitu Lola Amaria dan Sammaria Simanjuntak. Peserta dari kompetisi festival ini bukan hanya dari mahasiswa tetapi juga diikuti oleh masyarakat umum.

Kopi Malam berkisah tentang dua pekerja sedang menikmati kopi di sebuah angkringan pinggir jalan. Mereka membahas berbagai isu sosial terkini sehingga muncul penyindiran sebagai pesan moral dalam pembuatan film ini. Selain itu, film ini juga bermaksud memberikan makna bahwa tidak seluruh tokoh masyarakat yang diteladani dapat memberi nasihat, memperhatikan, dan memberi kritik serta saran kepada keluarga atau orang terdekatnya.

Karbala Madania, mahasiswa Prodi Manajemen Komunikasi 2013 yang menjadi salah satu kru film tersebut mengatakan, “Kemenangan ini menjadi pecutan buat kami para kru untuk mengikuti aneka festival film lainnya dengan lingkup yang lebih tinggi sehingga dengan begitu bisa menjadi faktor yang kuat dalam kesuksesan kami dan lebih mempunyai nama di bidang film, juga bisa membawa nama cinematography club,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/5). *

Laporan oleh: Oliv Grenisia fikom.unpad.ac.id / eh

Share this: