Aris Muda Lubis Raih Perak di Lomba Pemecahan Masalah Analisis dan Geometri FMIPA ITB

Empat mahasiswa Matematika Unpad yang ikut kompetisi MAG di FMIPA ITB *

[Unpad.ac.id, 1/05/2015] Mahasiswa Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpad, Aris Muda Lubis meraih medali perak pada Lomba Pemecahan Masalah Analisis dan Geometri yang diselenggarakan oleh Kelompok Keahlian Analisis dan Geometri FMIPA-Institut Teknologi Bandung. Lomba ini dilaksanakan pada Sabtu (18/04) lalu di Gedung CC Timur ITB.

Empat mahasiswa Matematika Unpad yang ikut kompetisi MAG di FMIPA ITB *
Empat mahasiswa Matematika FMIPA Unpad yang ikut kompetisi MAG di FMIPA ITB, dari kiri ke kanan: Dely Ismail, Aris Muda Lubis,  Suhendi, Ganjar *

Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 160 peserta dari 25 perguruan tinggi se-Indonesia yang merupakan mahasiswa jenjang S-1. Para peserta tersebut terbagi dalam 80 kelompok. Pada acara MaG-D ini, selain lomba pemecahan masalah juga berisi kegiatan sayembara dan kuliah umum dengan pembicara Prof. Dr. Hendra Gunawan dan Dr. Sapto Wahyu Indratno.

Pada kegiatan ini, Prodi S-1 Matematika mengirimkan 4 orang mahasiswa dalam dua tim, yaitu Suhendi, Ganjar (2012), Aris (2013) dan Dely Ismail (2014), dengan dua orang dosen pendamping yaitu Alit Kartiwa, M.Si dan Dr. Nursanti Anggriani, M.Si.

“Setelah mengikuti kegiatan MaG-D ini diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik dengan bidang Analisis dan Geometri,” kata Kepala Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa (P2K2M) FMIPA Unpad, Budi Irawan, S.Si., M.Si. dalam rilis yang diterima Humas Unpad.*

Rilis oleh: FMIPA Unpad / art

Share this: