Pelajar SMA Hutama Bekasi Terkesan dengan Lingkungan Kampus Unpad

Pelajar SMA Hutama Bekasi sedang menyaksikan video profil Unpad di Bale Sawala Unpad Jatinangor. Rabu (22/04). (Foto oleh: Dadan T.)*

[Unpad.ac.id, 23/04/2015] Sebanyak 230 pelajar kelas XI peminatan MIA dan IIS serta 20 guru SMA Hutama Bekasi melakukan kunjungan ke Unpad, Rabu(22/04). Kunjungan diterima oleh staf UPT Humas Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor. Dalam kunjungan tersebut, para pelajar mengaku terkesan dengan kebersihan dan ketertiban di lingkungan kampus Unpad.

Pelajar SMA Hutama Bekasi sedang menyaksikan video profil Unpad di Bale Sawala Unpad Jatinangor. Rabu (22/04). (Foto oleh: Dadan T.)*
Pelajar SMA Hutama Bekasi sedang menyaksikan video profil Unpad di Bale Sawala Unpad Jatinangor. Rabu (22/04). (Foto oleh: Dadan T.)*

“Unpad itu tertata rapi dari segi bangunannya,” ujar salah satu pelajar kelas IIS, Afhi, saat menyampaikan kesannya tentang Unpad. Ia sendiri tertarik untuk masuk Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisinis (FEB) Unpad.

Senada dengan Afhi, pelajar lain, Stella juga mengatakan bahwa penataan Unpad sangatlah baik dan kampusnya juga bersih. “Menurut saya penataan Unpad itu dari segi bangunan baik. Tertata dari segi tanaman yang hijau dan tidak ada satupun sampah yang saya lihat dari awal saya masuk Unpad,” ujar pelajar kelas IIS yang tertarik menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Hutama Bekasi, Hj. Rusmianty, SE mengungkapkan bahwa para pelajarnya ini sangat antusias untuk melakukan kunjungan ke Unpad. Ia pun berharap para pelajarnya itu kedepannya dapat menjadi mahasiswa Unpad.

“Mereka antusias sekali dengan kita sudah jauh-jauh merencanakan untuk datang ke kampus Universitas Padjadjaran Bandung, dan Alhamdulillah kita disambut dengan baik,” tutur Rusmianty.

Lebih lanjut Rusmianty mengungkapkan, kunjungan dilakukan ke Unpad karena para pelajar ingin mengetahui informasi lebih banyak mengenai perguruan tinggi negeri, terutama jalur masuk mahasiswa barunya.

“Kami butuh sekali informasi selengkapnya untuk peserta didik kami, yang nantinya tahun depan itu dia akan melanjutkan ke perguruan tinggi,” tutur Rusmianty.

Pada kesempatan tersebut, para pelajar mendapatkan informasi mengenai Unpad melalui video profil Unpad yang ditayangkan, serta presentasi yang dilakukan oleh staf UPT Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati.

Para pelajar pun terlihat antusias menyimak pemaparan tersebut, terlihat dari antusiasme pelajar pada saat sesi tanya jawab. Kebanyakan dari mereka, bertanya mengenai program studi yang mereka minati serta tingkat ketetatan masing-masing program studi.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: