Unpad Kembali Selenggarakan Bimbingan Belajar Gratis “Super Motivasi” untuk Pelajar SMA di Jatinangor

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, ketika membuka kegiatan Super Motivasi pada tahun 2012 (Foto oleh: Dadan T.)*

[Unpad.ac.id, 20/03/2015] Sebagai salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat, Universitas Padjadjaran kembali mengadakan Super Motivasi, yakni bimbingan belajar gratis bagi pelajar kelas XII di kecamatan Jatinangor. Tahun ini, sekitar 200 siswa dari 12 sekolah di Kecamatan Jatinangor akan mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini terakhir kali diadakan pada tahun 2012.

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, ketika membuka kegiatan Super Motivasi pada tahun 2012 (Foto oleh: Dadan T.)*
Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, ketika membuka kegiatan Super Motivasi pada tahun 2012 (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Kepala Bagian Kemahasiswaan Unpad, Dadang Abdurahim, SH mengungkapkan bahwa jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan, yakni 150 peserta. Sebelum pendaftaran dibuka, tim Unpad melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah terkait kegiatan tersebut. Bagi yang berminat, dapat langsung melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Dadang menuturkan, Super Motivasi digelar dengan tujuan agar para pelajar dapat mempersiapkan Ujian Nasional (UN) dengan baik. Dengan demikian, materi yang diajarkan pun terkait pelajaran-pelajaran yang akan diujikan di UN. Bertindak sebagai pengajar adalah para dosen di lingkungan Unpad.

“Tujuannya memang untuk UN, jadi pelajaran-pelajaran yang berkaitan sama UN saja. Nanti dikasih modul, ada bahan-bahan buat pesertanya, dikasih bimbingan juga di kelas,” ungkap Dadang. Ia menambahkan, pembelajaran akan dilakukan hingga April mendatang, setiap hari Senin hingga Sabtu, pukul 13.00 -16.30 WIB di Gedung Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) Unpad. Pembukaan Super Motivasi akan dilakukan pada Senin (23/03) mendatang di Gedung PPBS Unpad.

Dadang menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Unpad untuk masyarakat di wilayah kampus Jatinangor. Diharapkan, kegiatan ini dapat berkontribusi positif, terutama agar para siswa di wilayah Jatinangor dapat memperoleh hasil UN yang baik. “Itu tujuan utamanya, untuk pengabdian pada masyarakat,” ujar Dadang.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: