Prodi Manajemen FEB Unpad Raih Penghargaan The Best School of Management 2014

*

[Unpad.ac.id, 31/12/2014] Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad meraih penghargaan “The Best School of Management 2014” dari Majalah Mix Marketing Communication. Penghargaan tersebut diterima oleh Koordinator Program Studi S1 Manajemen FEB Unpad, Diana Sari, SE.,M.Mgt., PhD pada acara penganugerahan “Indonesia Best School of Communication and Management 2014” di Hotel Akmani, Jakarta, Kamis (18/12) lalu.

*
Perwakilan Majalah Mix Marketing (kiri) menyerahkan piagam penghargaan The Best School of Management 2014 kepada Koordinator Program Studi S1 Manajemen FEB Unpad, Diana Sari, SE., M.Mgt., PhD *

Penghargaan Indonesia Best School of Communication and Management 2014 ini diselenggarakan untuk mengetahui efektivitas pembangunan brand sekolah-sekolah komunikasi dan manajemen strata satu di Indonesia. Pada pertengahan tahun ini majalah Mix Marketing Communication meminta pendapat stakeholders dari kalangan calon mahasiswa (para siswa setingkat SMA) dan para orang tua melalui survei yang disebut survei School Branding. Selain itu, majalah Mix Marketing Communication juga mencari masukan dari kalangan users, yaitu para Human Resource People dari berbagai industri melalui telesurvei.

Pada tahun ini, panitia mengurutkan lima besar sekolah sekolah komunikasi dan manajemen serta Desain Komunikasi dan Visual (DKV) di Indonesia. Panitia membaginya ke dalam delapan kategori yang merupakan kombinasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang terakreditasi A dan B. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini majalah Mix Marketing Communication hanya memberikan penghargaan kepada lima besar kampus di masing-masing kategori. Ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan ekslusivitas hasil survei ini.

“FEB Unpad merasa bangga mendapatkan penghargaan dari Majalah Mix Marketing Communication ini. Tahun lalu FEB Unpad juga mendapatkan penghargaan serupa, hanya saja kita mendapat peringkat ke-6 dan tahun ini Alhamdulilah mendapatkan peringkat ke-4. Kami optimis untuk dapat menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya, apalagi dengan semakin baiknya kerja sama dalam dan luar negeri yang telah dan akan kami lakukan. Insha Allah tahun depan bisa meraih peringkat yang lebih tinggi lagi,” ucap Dr. Diana Sari.

Dalam rilisnya disebutkan bahwa lulusan Program Studi Manajemen Unpad cukup terkemuka di mata pelaku industri antara lain karena kiprah alumninya di bidang profesional. Selain itu, Program Studi Manajemen Unpad juga aktif melakukan modernisasi perkuliahan sebagai upaya penyesuaian dengan permintaan pasar, misalnya dengan melakukan e-blended learning, dimana mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan via internet real time.

Program Studi Manajemen Unpad juga membangun kerja sama dengan institusi profesional, baik swasta maupun negeri melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan bekal materi dan praktik tersebut, alumni ataupun mahasiswa kampus ini diharapkan bisa bersaing di kancah internasional.*

Rilis oleh FEB Unpad/mar

Share this: