Tim Sultan (Sepatu Sensor untuk Langkah Tunanetra) *

[Unpad.ac.id, 29/08/2014] Unpad meraih 2 medali perak pada ajang Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa (Pimnas) ke-27 di Universitas Diponegoro, Semarang, 26 – 28 Agustus 2014. Peraihan tersebut diumumkan pada saat penutupan Pimnas ke-27 di Lapangan Widya Puraya kampus Undip Tembalang, Kamis (28/08) malam.

Tim Sultan (Sepatu Sensor untuk Langkah Tunanetra) *
Tim Sultan (Sepatu Sensor untuk Langkah Tunanetra) *
Tim Masker Sengat Api *
Tim Masker Sengat Api (Senyum Semangat Aromaterapi) *

Tim tersebut adalah Tim Sultan (Sepatu Sensor untuk Langkah Tunanetra) yang berhasil meraih medali perak pada kelas Poster PKM Karya Cipta. Tim ini beranggotakan Indirani Latifah, Shifa Amali Firdaus, Ridwan Maulana, Firda Tubagus Ismail, dan Putri Nazilatu Rahma dengan dosen pendamping drs. Asep Solahudin, M.T.

Tim lain yang juga memperoleh medali perak yaitu Masker “Sengat Api” (Senyum Semangat Aromaterapi), Solusi Atasi Kantuk Saat Berkendara” pada kelas presentasi PKM Kewirausahaan. Tim ini beranggotakan Nita Yesita, Foni Seviana, Putri Aprilia Dwitama, Feni Dwi Anggraini, dan Khairunnisa Fadhilah dengan dosen pendamping Nyi Mekar Saptarini, S.Si., M.Si., Apt.

Meskipun gagal meraih sepuluh besar, para delegasi Unpad telah menampilkan hasil yang terbaik. Pada penyelenggaraan Pimnas ke-26 di Lombok, Unpad meraih 1 medali perak. Ketua rombongan tim Unpad, Drs. Wahyu Alamsyah, M.Si., mengatakan bahwa tim telah berjuang baik dari perencanaan hingga pada pelaksanaan Pimnas

Lebih lanjut Direktur Lembaga Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad, Dr. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc., pun mengatakan bahwa Unpad akan selalu mengapresiasi capaian yang telah dilakukan oleh para tim. “Intinya adalah kita harus tetap satu arah dan all out pada pertandingan selanjutnya,” kata Heryawan. *

Adapun peringkat juara Pimnas adalah sebagai berikut.

  1. Universitas Gajah Mada
  2. Institut Teknologi Surabaya
  3. Universitas Brawijaya
  4. Institut Pertanian Bogor
  5. Universitas Airlangga
  6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  7. Universitas Negeri Malang
  8. Universitas Diponegoro
  9. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
  10. Universitas Negeri Yogyakarta.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh 

Share this: