Peringati HUT ke- 50, Menwa Unpad Adakan Operasi Mata Katarak Gratis di RS Guntur Garut

Salah seorang pasien usai menjalani operasi mata katarak *

[Unpad.ac.id, 26/08/2014] Dalam rangka memperingati ulang tahun emas Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon II/Universitas Padjadjaran (Unit Kegiatan Mahasiswa Menwa Unpad) tahun ini, diselenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial antara lain Operasi Mata Katarak gratis yang telah diselenggarakan pada Rabu (20/8) dan Jumat (22/8) lalu di Rumah Sakit Guntur, Garut.

Anggota Menwa Unpad
Anggota Menwa Unpad dan tim dokter yang terlibat dalam kegiatan operasi mata katarak gratis di RS Guntur Garut

Dalam rilisnya disebutkan bahwa pada penyelenggaraan operasi katarak kali ini diikuti oleh sebanyak 34 orang pasien yang terbagi dalam dua hari. Pada hari pertama, Rabu (20/8) diikuti oleh 20 orang pasien sedangkan pada hari kedua, Jumat (22/8) diikuti oleh 14 orang pasien. Operasi kali ini tidak hanya diikuti oleh pasien dari wilayah Garut saja, tapi juga diikuti oleh pasien-pasien yang berasal dari Tasik, Bandung dan Ciamis.

Penyelenggaraan operasi kali ini didukung penuh oleh RS Guntur dan PT Indosiar Visual Mandiri dalam program Peduli Kasih. Pada pelaksanaannya, dua orang senior Menwa Unpad juga turut terlibat dalam kegiatan operasi katarak tersebut. Mereka adalah dr. Tito Apriana, Sp.B., selaku Ketua Tim Medis RS. Guntur Garut dan dr. Widjayanti, Sp.M. Para pasien dan dokter sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini.

Salah seorang pasien usai menjalani operasi mata  katarak *
Salah seorang pasien usai menjalani operasi mata katarak *

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dalam perencanaan yang baik dan dalam pencarian pasien yang telah berhasil, ” jelas dr. Widjayanti.

Selain penyelenggaraan operasi katarak ini, UKM Menwa Unpad juga akan menyelenggarakan Operasi Bibir Sumbing yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu, 6 September yang akan datang, bertempat di RS Guntur, Garut.*

Rilis oleh: UKM Menwa Unpad/mar

Share this: