Wartawan Fortadik Kunjungi Kampus Unpad Jatinangor

[Unpad.ac.id, 26/06/2014] Sebanyak 25 wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pendidikan (Fortadik) melakukan kunjungan ke kampus Unpad Jatinangor, Kamis (26/06). Kunjungan ini dilakukan untuk memenuhi undangan dari Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia.

“Mereka diajak kesini supaya bisa melihat kampus Unpad dengan berbagai macam programnya,” ungkap Rektor Unpad saat ditemui di sela-sela kegiatan. Rombongan diterima oleh Rektor beserta jajarannya di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor.

Pada kesempatan tersebut, Rektor melakukan presentasi mengenai Unpad. Berbagai informasi mengenai Unpad disampaikan oleh Rektor, diantaranya mengenai fasilitas, prestasi, data peminat, produk penelitian, dan berbagai program yang dilakukan Unpad.

Selain itu, Rektor juga menekankan kepada para wartawan untuk terus mengingatkan masyarakat, terutama para orang tua calon mahasiswa baru, untuk tidak tergiur dengan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menjanjikan dapat “dititipi” mahasiswa baru dengan membayar sejumlah uang. “Jangan tergiur oleh bujukan-bujukan yang mengatakan bisa memasukkan mahasiswa ke perguruan tinggi, karena ha itu tidak memungkinkan,” ujar Rektor.

Rektor juga menegaskan, apabila diketahui ada yang terbukti melakukan penipuan tersebut, maka akan diselesaikan secara hukum. Apabila pelakunya adalah staf Unpad, maka Unpad pun akan melakukan tindakan tegas.

Selain melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat, para wartawan juga diajak untuk keliling kampus Unpad Jatinangor, termasuk melihat langsung berbagai fasilitas yang dimiliki Unpad. Tur keliling kampus ini dipandu oleh sejumlah staf Unpad.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana/mar
Foto: Tedi Yusup

 

Share this: