Nesha Leviana Wisudawan Terbaik Program Diploma Unpad

Nesha Leviana (Foto oleh: Artanti H)*

[Unpad.ac.id, 7/05/2014] Berusaha dengan segala daya dan kekuatan. Hal inilah yang terus diyakini Nesha Leviana dalam menjalani segala aktivitas, terutama dalam menyelesaikan studinya. Apa yang dilakukannya pun membuahkan hasil manis. Lulusan Diploma III Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad ini terpilih menjadi lulusan terbaik Program Diploma pada Wisuda Gelombang III Tahun Akademik 2013/2014. Nesha diwisuda di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln Dipati Ukur No. 35 Bandung pada Wisuda Sesi III, Rabu (7/05).

Nesha Leviana (Foto oleh: Artanti H)*
Nesha Leviana (Foto oleh: Dadan T.)*

Sejak awal duduk di bangku kuliah, Nesha memang memiliki target untuk lulus cepat dengan IPK memuaskan. Ia pun dapat menyelesaikan studinya dalam waktu 2,5 tahun dengan IPK 3,71. “Dulu sempat pesimis. Ingin diwisuda duluan, ingin  IPK tinggi tapi kayaknya susah. Tapi dengan berusaha alhamdulillah tercapai,” tutur Nesha saat ditemui di ruang UPT Humas Unpad, Selasa (6/05).

Menurut Nesha, dalam menghadapi apapun, walaupun tampak sulit tapi dibutuhkan usaha yang maksimal untuk menghadapinya. “Walaupun tidak bisa, tapi ya harus berusaha terus. Pasti bisa berubah. Pengalaman saya seperti itu, walaupun tidak bisa, tapi dengan berusaha pasti kesampaian,” ujar bungsu dari 3 bersaudara ini.

Putri dari pasangan Albert Panjaitan dan Eni Monika ini mengaku sering merasa kesulitan dalam menghadapi pelajarannya. Ketika merasa kesulitan, ia akan berdiskusi dengan temannya dan langsung bertanya pada dosen yang mengajarnya. Ketika akan ujian, Nesha pun selalu banyak membaca dari jauh-jauh hari, tidak mendadak belajar pada saat mendekati hari ujian. Nesha juga selalu pintar membagi waktunya saat mengerjakan tugas kuliah sehingga dapat cepat selesai dan tidak diburu waktu.

Begitupun ketika Nesha mulai melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk Tugas Akhir, ia selalu memanfaatkan waktu yang ia miliki sebaik mungkin. Ketika sedang PKL, Nesha selalu menyempatkan diri sambil menyusun Tugas Akhir. Dengan demikian, ia dapat menyelesaikan Tugas Akhir dengan cepat dan dapat lulus lebih cepat dari teman-teman seangkatannya.

Tugas Akhir yang Nesha buat yaitu terkait kegiatan pelayanan pelanggan di PT Astra. Nesha yang mengambil jurusan Komunikasi Bisnis ini memang selalu tertarik dengan dunia marketing. Ia juga mengaku sangat menyukai mata kuliah kewirausahaan, dimana ia dapat belajar sambil berbisnis. Setelah lulus, Nesha ingin dapat bekerja di dunia pemasaran, dan melanjutkan kuliahnya ke jenjang S-1 program studi manajemen atau manajemen komunikasi.

Gadis kelahiran Bukittinggi, 5 Februari 1993 ini pun mengaku bahwa ia sangat menikmati saat menjadi mahasiswa Unpad. “Banyak teman. Dosennya juga baik-baik, ramah, easy going, beda sama yang saya dengar dari universitas lain. Berasa beruntung banget kuliah di sini.”*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh *

Share this: