Unpad Akan Bangun Media “Pengayaan Belajar Online” untuk Pelajar SMA

[Unpad.ac.id, 8/11/2013] Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial di bidang pendidikan, sekaligus sebagai salah satu program pendukung “Unpad Nyaah ka Jabar”, Unpad akan menyelenggarakan kegiatan “Pengayaan Belajar Online” untuk seluruh pelajar tingkat SMA, khususnya di Jawa Barat. Program ini disusun sesuai dengan kurikulum terbaru bagi pelajar SMA yang dikelola dengan pendekatan belajar online.

Logo Unpad *
Logo Unpad *

Sebagai langkah awal kegiatan ini, diselenggarakan “Workshop Pengayaan Materi Ajar Online bagi Siswa SMA sebagai Wujud Social Responsibility Unpad” yang diharapkan dapat menghasilkan rumusan tentang materi ajar dan bentuk pembelajaran online yang akan diberikan. Acara ini digelar di Hotel Majesty Bandung, Kamis (7/11) kemarin.

Workshop ini dihadiri oleh guru-guru SMA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), perwakilan dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan IPA (P4TK IPA), para dosen Unpad yang tergabung dalam Tim Supermotivasi, dan tim support system (e-Learning dan UPT Teknologi Informasi Unpad). Acara dibuka oleh Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. H. Isis Ikhwansyah, SH., MH., CN.

Pada workshop ini, dilakukan pemaparan rencana kegiatan pengayaan belajar online bagi pelajar SMA yang akan diselenggarakan Unpad. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan perumusan materi serta media pembelajaran online untuk setiap mata pelajaran. Mata pelajaran yang termasuk ke dalam pengayaan ini adalah mata pelajaran utama (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika), penjurusan IPA (Fisika, Kimia, dan Biologi), serta mata pelajaran penjurusan IPS (Ekonomi, Geografi, Sosiologi).*

Rilis oleh: e-Learning Unpad / art*

Share this: