Kejuaraan Tenis Meja “Unpad Open II” Akan Diikuti 572 Peserta

Penyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja "Unpad Open" tahun lalu (Foto: Dadan T.)*

[Unpad.ac.id, 22/11/2013] Sebanyak 572 peserta akan mengikuti Kejuaraan Tenis Meja se-Indonesia Unpad Open II yang akan digelar mulai Sabtu besok (23/11) hingga Senin (25/11) di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Kejuaran ini dilaksanakan dalam rangka dies natalis ke-56 Unpad.

Penyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja "Unpad Open" tahun lalu (Foto: Dadan T.)*
Penyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja “Unpad Open” tahun lalu (Foto: Dadan T.)*

Jumlah tersebut terdiri dari 109 peserta Kadet Putra, 54 peserta Kadet Putri, 89 peserta Junior Putri, 42 peserta Junior Putri, 141 peserta Senior Putra, 29 peserta Senior Putri, dan  108 peserta kelompok Veteran. Pada kejuaraan bertema “Bangun Prestasi dalam Sportivitas” ini, peserta akan memperebutkan total  hadiah Rp 73 juta.

Turnamen Tenis Meja Unpad Open II merupakan kejuaraan tenis meja terbuka tingkat nasional, dengan sasaran masyarakat umum, persatuan tenis meja, dan klub tenis meja yang ada di Indonesia. “Ini sifatnya open, jadi semua komponen ada disitu.  Dari pelajar, atlet profesional, sampai veteran,”ungkap Ketua Unit Tenis Meja Unpad (UTMU), Nunung Nurhafifah saat ditemui di ruang UPT Humas Unpad, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor (22/11).

Turut menjadi peserta dalam acara ini atlet tenis meja profesional Jelly Da Costa, Ling Ling Agustin, serta sejumlah atlet dari Persatuan Tenis Meja Pandawa dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan.  Peserta dari Unpad sendiri berjumlah 45 peserta, terdiri  dari mahasiwa, staf dan dosen. Bahkan Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia pun direncanakan akan ikut menjadi peserta dalam kejuaraan ini.

“Sejauh ini panitia sudah mempersiapkan semuanya maksimal, tinggal pelaksanaannya besok. Kami sudah persiapkan tempat, meja, dan peralatan lain,”ungkap Nunung. Ia juga menuturkan bahwa disamping pertandingan, juga akan ada penampilan kesenian sunda sebagai hiburan khas Unpad.

Dengan digelarnya Unpad Open II ini, Nunung berharap kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan tenis meja ke masyarakat luas. “Karena kita mengadakan kelas Kadet dan Junior,mudah-mudahan ini  jadi salah satu pembinaan dari universitas untuk olah raga, khususnya tenis meja,” harapnya.

Direncanakan, acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Perwakilan Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pusat, Ketua Pengurus Provinsi PTMSI Jawa Barat, Ketua Pengurus Cabang PTMSI Bandung, Pimpinan Jurnal Tenis Meja Indonesia, Manajer Tim Nasional Sea Games Cabang Olah Raga Tenis Meja Indonesia, dan sejumlah tokoh tenis meja di Indonesia. *

Laporan oleh: Artanti Hendriyana /  eh *

Share this: