Rektor Lantik Sejumlah Dekan dan Wakil Dekan di Lingkungan Unpad

Rektor melantik sejumlah Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Padjadjaran di Executive Lounge Rektorat Unpad Jatinangor, Selasa 1 Oktober 2013. (Foto: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 1/10/2013] Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia melantik Dekan Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) serta Wakil Dekan Fikom, FEB, FMIPA, Fkep, FTG, dan FPIK, Selasa (01/10) di Ruang Executive Lounge Gedung Rektorat  Unpad Kampus Jatinangor.

Rektor melantik sejumlah Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Padjadjaran di Executive Lounge Rektorat Unpad Jatinangor, Selasa 1 Oktober 2013. (Foto: Tedi Yusup)*

Adapun dekan yang FH yang dilantik adalah Dr. Sigid Suseno, S.H., M.Hum., menggantikan dekan sebelumnya Dr. Ida Nurlinda, S.H., M.H. Sementara untuk dekan FTIP yang dilantik adalah Ir. Mimin Muhaemin, M.Eng., Ph.D., yang sebelumnya juga menjabat sebagai Dekan FTIP periode sebelumnya. Pelantikan Dekan dan Wakil Dekan ini didasarkan atas surat keputusan Rektor No. 3554 – 3585/UN6.RKT/KP/2013.

Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan banyak tugas dan tanggung jawab yang diemban ketika menjadi Dekan dan Wakil Dekan. Meskipun begitu, Rektor menekankan bahwa mengemban jabatan harus diawali dengan niat di dalam hati.

“Inti dari sebuah aktivitas itu adalah niat. Dan kita sering lupa akan hal tersebut. Yang paling penting tentu adalah niat mengembangkan universitas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Rektor.

Hal lain yang ditekankan oleh Rektor adalah akreditasi program studi. Perlu diketahui, saat ini beberapa program studi maupun fakultas di Unpad masih berakreditasi B dari BAN PT, sehingga diharapkan ke depannya nilai akreditasi tersebut meningkat menjadi A.

“Universitas pada dasarnya adalah kumpulan dari fakultas-fakultas. Apabila nilai akreditasi fakultasnya masih ada C, B, tentu sulit bagi universitas untuk mendapatkan akreditasi A,” jelas Rektor.

Sementara untuk Wakil Dekan, menurut Rektor jabatan ini merupakan pembaruan dari struktur jabatan sebelumnya, yaitu Pembantu Dekan. Perubahan ini didasarkan pada adanya nomeklatur SOTK baru di Unpad. Jika sebelumnya ada 3 orang Pembantu Dekan, maka di nomenklatur baru hanya ada 2 orang Wakil Dekan. Perubahan ini pun tentunya juga berpengaruh pada aktivitas yang dilakukan.

Rektor pun berpesan kepada Dekan dan Wakil Dekan terpilih dapat menjalankan jabatan yang diemban sesuai dengan apa yang telah diamanatkan.

“Diharapkan kita mempunyai integritas yang ajeg di dalam membangun nilai-nilai penciri universitas,” harap Rektor.

Adapun nama pejabat Wakil Dekan yang dipilih adalah sebagai berikut:

  1. Dr. Atwar Bajari, M.Si., menjabat sebagai Wakil Dekan I Fikom
  2. Dr. Susanne Dida, M.M., menjabat sebagai Wakil Dekan II Fikom
  3. Dr. Harry Suharman S.E., M.A., Ak., menjabat sebagai Wakil Dekan I FEB
  4. Dian Masyita, S.E., M.T., PhD., menjabat sebagai Wakil Dekan II FEB
  5. Dr. Euis Julaeha, M.Si., menjabat sebagai Wakil Dekan I FMIPA
  6. Drs., Gatot Riwi Setyanto, M.Si., menjabat sebagai Wakil Dekan II FMIPA
  7. Dr. Suryani, S.Kp., M.HSc., menjabat Wakil Dekan I Fkep
  8. Ahmad Yamin, S.Kp., M.Kes., Sp.Kom., menjabat Wakil Dekan II Fkep
  9. Dr. Ir. Vijaya Ismaniawardhani, M.T., menjabat Wakil Dekan I FTG
  10. Yuyun Yuniardi, S.T., M.T., menjabat sebagai Wakil Dekan II FTG
  11. Dr. Sunarto, S.Pi., M.Si., menjabat sebagai Wakil Dekan I FPIK
  12. Dr. Ir. Eddy Afrianto, M.Si., menjabat Wakil Dekan II FPIK
Share this: