Foto bersama peserta Rapat Kerja Ikatan Alumni Unpad Komisariat Fakultas Kedokteran *

[Unpad.ac.id, 16/10/2013] Dalam rangka memaparkan dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (IKA FK) Unpad periode 2012-2016, digelar Rapat Kerja Ikatan Alumni Unpad Komisariat FK Unpad yang berlangsung pada Sabtu (5/10) lalu di Ruang B Lt. 4 Gedung RS Pendidikan Unpad Jl. Eyckman No. 38 Bandung.

Foto bersama peserta Rapat Kerja Ikatan Alumni Unpad Komisariat Fakultas Kedokteran *

Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dari Bandung Medical Job Fair (BMJF) yang juga digagas oleh IKA FK Unpad. Selain itu, IKA FK Unpad juga telah menyelenggarakan acara Bike for Health, Doctor’s Rally dan BMJF itu sendiri.

Acara ini dihadiri oleh para ketua angkatan dan para wakil angkatan dari tahun 1957 sampai angkatan 2007. Tidak hanya itu, tampak juga para mahasiswa yang antusias mengikuti rapat kerja ini sejak awal hingga akhir, sehingga mendapat apresiasi tersendiri dari para seniornya yang sudah alumni.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Setiohadji, dr., SpM(K) selaku Ketua IKA FK Unpad memaparkan laporan hasil kegiatan yang telah dilakukan dan berdiskusi dengan peserta raker untuk memberikan masukan terkait kegiatan-kegiatan yang dirasakan perlu dan segera agar ikatan alumni semakin kuat.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Johny Sulistio, dr., selaku Wakil Ketua Alumni, disimpulkan bahwa ada tiga hal yang akan dilakukan oleh IKA FK Unpad di masa yang akan datang. Pertama, IKA FK Unpad akan menyelenggarakan kegiatan Alumni Lecture (Gerakan Alumni Mengajar) untuk berbagi pengalaman masing-masing sebagai transfer ilmu kepada para mahasiswa dan dokter baru  untuk bekal profesinya nanti.

Selain itu, IKA FK Unpad juga akan proaktif dalam kegiatan yang bersinergi dengan kegiatan FK Unpad, mengingat bahwa membangun FK Unpad tidak saja bisa dilakukan oleh pihak internal, namun pihak eksternal seperti Ikatan Alumni juga dapat menjadi kekuatan pendukung dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bersifat non akademik.

Terakhir, IKA FK Unpad akan mengaktifkan jejaring sosial media dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada untuk pemutakhiran database dan segala informasi mengenai perkembangan fakultas maupun personal alumni agar dapat segera diketahui oleh pihak alumni.

Ketiga hal tersebut akan diterapkan dalam berbagai kegiatan nyata, dengan harapan bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh pengurus IKA FK Unpad merupakan representasi dari kegiatan oleh, untuk dan dari alumni itu sendiri. Bantuan dari para alumni tersebut sangat diharapkan demi tercapainya kejayaan almamater tercinta.

Rilis oleh: IKA FK Unpad/mar

Share this: