Foto bersama peserta Putra-Putri Padjadjaran Forsi 2013 *

[Unpad.ac.id, 21/10/2013] Fakultas Teknik Geologi (FTG) Unpad kembali meraih Juara Umum Festival Olah Raga dan Seni (Forsi) Unpad 2013. FTG meraih 7 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Pada peringkat II, ditempati oleh PAAP dengan perolehan medali 6 emas, dan 2 perunggu. Di peringkat III ditempati oleh FIB dengan peroleh medali 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Foto bersama peserta Putra-Putri Padjadjaran Forsi 2013 *

Forsi 2013 yang digelar pada 2 September hingga 11 Oktober 2013 ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-56 Unpad. Kali ini Forsi 2013 yang mengangkat tema Autospace: ”Wow Funtastic Baby” ini terdiri dari Pra event, pembukaan, perlombaan Olahraga, Seni, Padjajaran Talent, Putra Putri Padjadjaran dan penutupan.

Dalam rilisnya disebutkan bahwa pada pra-event Forsi 2013 yang diselenggarakan pada 2-4 September di Area Gerbang Lama Unpad diikuti oleh sekira 30 komunitas mahasiswa Unpad, antara lain komunitas Pecinta Anjing, Parkour, dan komunitas daerah. Pada kegiatan tersebut, masing-masing komunitas menampilkan atraksinya dan mengikuti perlombaan “Pesta Kreatif”, dimana setiap komunitas diharuskan membuat barang yang berguna bagi Unpad yang bahannya dari barang-barang bekas atau yang tidak berguna.

Acara Forsi untuk bidang seni menampilkan bakat seni para mahasiswa Unpad yang meliputi lomba seni lukis, solo vocal, stand up comedy, VJ Hunt, Kabaret, Fashiod Design, Band, Tari tradisional (Sunda, Jawa, Minangkabau), Vocal Group, Film Pendek, Flash Mob Dance dan Fotografi.

Untuk bidang olahraga, dipertandingkan olahraga sepak bola, renang, futsal, tenis meja, bulutangkis, catur, triathlon, dayung, basket, voli, dan permainan kartu (remi, bidge, dll). Selain mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan Unpad juga dilibatkan dalam pertandingan sepak bola.

Sementara itu, untuk kegiatan pemilihan Putra Putri Padjadjaran, para peserta diberi pembekalan dengan materi Beauty Class, Public Speaking, Unpad dan fashion. Yang terpilih menjadi Putra Padjadjaran 2013 adalah Ardianto Wijaya Kusuma dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dan Indah Sundari Jayanti dari Fakultas Psikologi (Fapsi). Malam puncak pemilihan Putra Putri Padjadjaran 2013 ini diselenggarakan bersamaan dengan penutupan Forsi 2013 yang berlangsung di Stadion Jati Padjadjaran di kampus Unpad Jatinangor. Pada penutupan ini sekaligus juga diumumkan para juara lomba-lomba yang diselenggarakan pada Forsi 2013 lainnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan musik, wahana pasar malam dan bazaar baju dan makanan. *

Rilis oleh: Panitia Forsi 2013/mar *

Share this: