Rektor Unpad saat melantik 6 Kepala Bagian di Lingkungan Unpad (Foto: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 16/04/2013] Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia melantik 6 orang Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Unpad. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/04) di Ruang Executive Lounge Lantai 2 Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor.

Rektor Unpad saat melantik 6 Kepala Bagian di Lingkungan Unpad (Foto: Tedi Yusup)*

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan Rektor No. 1661/UN6.RKT/KP/2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Bagian dan Kepala Subbagian di lingkungan Unpad. Rektor pun membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh para Kabag. Acara pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh para Wakil Rektor, Dekan, dan staf di lingkungan Unpad.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh para Kabag baru. Pertama, meningkatkan wawasan secara kontinu agar mampu menghadapi berbagai permasalahan yang ditemui pada saat menjalani tugas.

“Pemahaman wawasan di sini ialah mampu berpikir secara metodologis, dan ajeg untuk mampu memecahkan berbagai masalah,” kata Rektor.

Rektor pun menyinggung soal pelaksanaan tes tertulis pengisian jabatan struktural di Unpad pada bulan Maret lalu. Menurutnya, hasil dari ujian tersebut masih belum memenuhi harapan. “Padahal materi ujian pada hakikatnya mampu dipahami oleh peserta yang notabene lulusan S-1. Ini yang harus diperhatikan oleh semuanya,” jelas Rektor.

Pengambilan Sumpah Jabatan para pejabat yang dilantik (Foto: Tedi Yusup)*

Aspek kedua yang harus diperhatikan ialah meningkatkan keterampilan sesuai dengan bidang tugasnya. Aspek terakhir yaitu mampu berkomitmen terhadap tugasnya masing-masing.”Komitmen itu sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin,” ujarnya.

Rektor pun berharap, para Kabag yang baru ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk dapat meningkatkan pelayanan. Di akhir acara, para Kabag pun menerima ucapan selamat dari tamu undangan.

Berikut ini adalah nama-nama Kabag yang dilantik:

  1. Aji Sasongko, S.Pd., M.Si. (Kabag Tata Usaha Fakultas Teknik Geologi)
  2. Dra. Juni Juningsih, M.H. (Kabag Hukum dan Tata Laksana Biro Administrasi Umum)
  3. Drs. H. Tatang Mulyana  (Kabag Keuangan Biro Administrasi Keuangan)
  4. Sudarwan, S.Sos., M.M. (Kabag Tata Usaha Fakultas Ilmu Budaya)
  5. Drs. Minta Praga, MM. (Kabag Tata Usaha Fakultas Farmasi)
  6. Nani Suryani, S.E. (Kabag Tata Usaha Fakultas Ilmu Keperawatan)*

Laporan oleh Arief Maulana / eh *

Share this: