Staf Humas UNpad, Safa Annisaa, saat memaparkan informasi tentang Unpad kepada pelajar dan guru SMAN 1 Kota Jambi di Bale Santika Kampus Unpad, Jatinangor (Foto: Arief Maulana)*

[Unpad.ac.id, 13/03/2013] Unpad kembali menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas. Untuk kali ini, sebanyak 86 pelajar kelas XI IPA beserta para guru dari SMAN 1 Kota Jambi berkunjung ke Unpad. Rombongan pun diterima oleh para staf UPT Humas Unpad di Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor, Rabu (13/03).

Staf Humas UNpad, Safa Annisaa, saat memaparkan informasi tentang Unpad kepada pelajar dan guru SMAN 1 Kota Jambi di Bale Santika Kampus Unpad, Jatinangor (Foto: Arief Maulana)*

“Ini adalah ketiga kalinya sekolah kami berkunjung ke Unpad. Kunjungan kali ini dalam rangka untuk memberikan informasi yang lengkap kepada pelajar kelas XI mengenai jurusan yang ada di Unpad,” ujar perwakilan guru dari SMAN 1 Jambi, Syamsul Bahri, S.Pd., saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Syamsul mengingatkan kepada para pelajar yang ada untuk memperhatikan setiap informasi yang disampaikan dengan detail. Hal tersebut bertujuan agar siswa tidak salah memilih jurusan ketika nanti masuk ke Unpad.

Tanpa menunggu lama, pemaparan mengenai kampus Unpad pun disampaikan oleh staf UPT Humas Unpad. Beberapa pelajar tampak antusias mendengar pemaparan mengenai informasi kampus, fakultas, hingga jalur masuk di Unpad.

Salah satu guru yang hadir, Amril Husni, S.Pd., mengungkapkan kekhawatiran mengenai sulitnya masuk ke Unpad terkait dengan Program “Unpad Nyaah ka Jabar”. Menanggapi hal tersebut, staf Humas Unpad, Safa Annisaa, menjelaskan bahwa program “Unpad Nyaah ka Jabar” bertujuan untuk meningkatkan jumlah calon mahasiswa dari 26 kabupaten di Jawa Barat.

“Program Unpad Nyaah ka Jabar akan menerima mahasiswa dari 26 kota/kabupaten di Jabar sebesar 2.184 orang saja. Sisanya tetap terbuka bagi calon mahasiswa dari daerah lain, termasuk dari Pulau Sumatera,” ujar Safa.

Terkait dengan hal tersebut, Amril pun memotivasi para pelajar untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan akademik para siswa untuk mampu bersaing apabila ingin masuk ke Unpad. “Sejak dulu, banyak lulusan dari SMAN 1 Jambi yang diterima di Unpad. Dengan meningkatkan kemampuan belajar, saya yakin kalian bisa masuk dan berkuliah di Unpad sesuai dengan jurusan yang diminati,” ujar Amril.*

Laporan oleh Maulana / eh *

Share this: