Dorong Prestasi Civitas Akademika, BEM Kema Unpad Gelar Unpad Award 2012

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia (tengah) berfoto bersama dengan para penerima Unpad Award 2012, Jumat (30/11) di Bale Santika Unpad, kampus Jatinangor. (Foto: Tedi Yusup)

[Unpad.ac.id, 01/12/2012] Banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan oleh civitas akademika Unpad di berbagai bidang. Oleh karena itu, Unpad memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada civitas akademika yang telah membawa Unpad ke arah yang lebih baik. Pemberian penghargaan tersebut diberikan melalui kegiatan “Unpad Award 2012” yang digelar oleh Kementrian Apresiasi dan Pelayanan Mahasiswa (APM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Unpad.

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia (tengah) berfoto bersama dengan para penerima Unpad Award 2012, Jumat (30/11) di Bale Santika Unpad, kampus Jatinangor. (Foto: Tedi Yusup)

Kegiatan yang digelar pada Jumat (30/11) di Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor tersebut berlangsung meriah. Bukan hanya pemberian penghargaan kepada mahasiswa, UKM, atau BEM, penghargaan ini juga akan diberikan kepada para dosen yang telah berprestasi melalui pengabdiannya. Masing-masing pemenang penghargaan nantinya akan diberikan trophy dari Rektor Unpad, uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, sertifikat, dan bantuan beasiswa.

Ada 9 kategori untuk mahasiswa dan BEM serta 4 kategori bagi dosen yang diberikan dalam Unpad Award kali ini. Kategori untuk mahasiswa ialah kategori Olahraga, Seni, Pengabdian kepada Masyarakat, Wirausaha, Penalaran, Aktivis. Kategori untuk BEM yaitu BEM Kaderisasi Terbaik, BEM Keilmiahan Terbaik, serta BEM Pengabdian kepada Masyarakat Terbaik. Sementara untuk kategori dosen yaitu, Kategori Dosen Pembina Terbaik Bidang Bakat, Minat, dan Kemampuan, Dosen Pembina Bidang Penalaran dan Keilmuan, Dosen Pembina Bidang Kerohanian, serta Dosen Pembina Bidang Kepedulian Sosial.

Adapun daftar nama-nama pemenang berdasarkan kategori di atas yaitu, Kategori Olahraga berhasil diraih oleh Amanita Muskarianny dengan prestasi pada olahraga renang. Kategori Seni diisi oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad dengan prestasi sebagai Juara Umum di Montreux Choral Festival, Swiss. Kategori Pengabdian kepada Masyarakat berhasil diraih oleh UKM SAR Unpad dengan prestasi misi kemanusiaan pencarian pesawat Sukhoi di Gunung Salak. Kategori Wirausaha diraih oleh Muhammad Rifqi dengan produk D’Carrots. Kategori Penalaran berhasil diraih oleh Rizky Maulana dengan prestasi Juara III International Students Competition and An International Conference on the Singular Spectrum Analysis and its Applications. Dan untuk Kategori Aktivis diraih oleh Darul Huwisnu.

[nggallery id=19]

Untuk kategori BEM Kaderisasi Terbaik berhasil diraih oleh Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Kategori BEM Keilmiahan terbaik diraih oleh BEM Fakultas Farmasi. Adapun untuk Kategori BEM Pengabdian Kepada Masyarakat Terbaik, Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran kembali meraih penghargaan.

Untuk kategori Dosen Pembina Terbaik Bidang Minat, Bakat, dan Kemampuan, berhasil diraih oleh Dra. Wina Erwina, M.A.Kategori Dosen Pembina Terbaik Bidang Penalaran dan Keilmuan berhasil diraih oleh Dr. Iman Hernaman. Kategori Dosen Pembina Terbaik Bidang Kerohanian diraih oleh Dr. H.Fahmy Lukman, drs., M.Hum. Sementara untuk Kategori Dosen Pembina Terbaik Bidang Kepedulian Sosial berhasil diraih oleh Drs. Wahyu Alamsyah Somantri, M.S.

Menurut ketua pelaksana Unpad Award, Amni Fajriani Rizky, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong civitas akademika lain untuk bisa menorehkan prestasi pada bidang apapun. “Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat mendorong civitas akademika lain untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama Unpad dengan prestasi-prestasi yang telah ditorehkannya,” ujarnya.*

Laporan oleh Arief Maulana/mar

Share this: