Tambah Wawasan Mengenai Pengelolaan Kampus, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Kunjungi Unpad

Rombongan Univesitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang diterima Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia beserta jajarannya di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor, Jumat (30/11). (Foto: Tedi Yusup)

[Unpad.ac.id, 30/11/2012] Sebagai kampus besar dan berstatus Badan Layanan Umum (BLU), Unpad banyak dijadikan acuan dalam pelaksanaan struktur organisasi. Sehingga Unpad seringkali dikunjungi rombongan dari perguruan tinggi lain untuk bertukar pikiran dan pendapat mengenai pelaksanaan struktur organisasi dan pendidikan yang ada di Unpad.

Rombongan Univesitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang diterima Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia beserta jajarannya di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor, Jumat (30/11). (Foto: Tedi Yusup)

Berkenaan dengan hal tersebut, sebanyak 29 orang perwakilan dari Univesitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang berkunjung ke Unpad, Jumat (30/11). Bertempat di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor, rombongan diterima secara resmi oleh Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, Wakil Rektor IV Unpad, Prof. Dr. Ir. H. Roni Kastaman, M.SIE, Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. Lili Permadi, M.Si., dan beberapa kepala bagian dan kepala subbagian yang ada di Unpad.

Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk mengetahui secara lengkap mengenai struktur organisasi dan kepegawaian yang ada di Unpad. Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Biro Administrasi Umum Unpad. Menurut Lili, dalam melaksanakan birokrasi, Unpad memiliki lima sektor biro yang masing-masing membawahi bidang akademik, administrasi umum, keuangan, kemahasiswaan, serta perencanaan dan sistem infromasi. Hal tersebut tentunya berbeda dengan struktur di UIN Malang yang masih di bawah Biro Administrasi Umum.

Rombongan yang sebagian besar terdiri dari kepala biro, kepala bagian, dan kepala subbagian yang ada di UIN Malang ini, antusias mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh Lili. Mereka pun berharap, apa yang telah mereka dapatkan saat kunjungan ke Unpad dapat mereka praktikkan di lingkungan UIN Malang.

Tidak menunggu waktu lama, rombongan pun diajak untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi biro yang ada di lingkungan rektorat. Dengan dibagi menjadi beberapa kelompok, rombongan pun berkeliling mengamati masing-masing biro. Setelah itu, rombongan pun diajak untuk berkeliling melihat gedung-gedung fakultas yang ada di Unpad.*

Laporan oleh Arief Maulana/mar

Share this: