UPT Humas Unpad Berikan Informasi Seputar Unpad di SMA Dwiwarna Bogor

Staf UPT Humas Unpad, Delly Vegas Ardiansyah sedang memberikan informasi seputar Unpad di SMA Dwiwarna, Parung, Bogor, Sabtu (20/10).*

[Unpad.ac.id, 22/10/2012] Setelah beberapa waktu yang lalu UPT Humas Unpad mengunjungi SMA-SMA di daerah Tangerang dan Sukabumi, kali ini UPT Humas Unpad berkesempatan mengunjungi SMA Dwiwarna, Parung, Bogor untuk memberikan informasi seputar Unpad kepada para siswa-siswi SMA Dwiwarna dan SMA lainnya sekitar Parung, Bogor.

Staf UPT Humas Unpad, Delly Vegas Ardiansyah sedang memberikan informasi seputar Unpad di SMA Dwiwarna, Parung, Bogor, Sabtu (20/10).*

Kepala Sekolah SMA Dwiwarna, Parung, Bogor, Ir. Mahdi Kartasasmita, M.S.,Ph.D., mengatakan minat para siswa SMA untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi tidak pernah surut. Hal tersebut tampak dari antusias para siswanya untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya ialah Unpad. Diakuinya, minat para siswa SMA Dwiwarna untuk melanjutkan kuliah di Unpad cukup besar.

“Saya yakin siswa-siswi kami mampu bersaing saat berkuliah nanti. Oleh karena itu kami memerlukan wawasan yang lebih tentang Unpad agar siswa-siswi kami dapat melanjutkan,” ujar Mahdi.

Keingintahuan para siswa SMA Dwiwarna tersebut terjawab saat tim dari UPT Humas Unpad memberikan presentasi tentang Unpad di Aula SMA Dwiwarna, Sabtu (20/10) lalu. Diwakili oleh Delly Vegas Ardiansyah dan Ika Septamaryesah, presentasi tersebut dipaparkan di hadapan para siswa. Beberapa SMA di sekitar Parung, Bogor seperti, SMA/MA Darul Muttaqien, SMAN 1 Parung, SMA/MA AL Mukhlim, SMAN 1 Tajur Halang, SMA/MA Baitussallam, SMA Al Ghazali, SMA Yadika, SMA Nurul Iman, serta SMAN 1 Gunung Sindur pun turut mengirimkan perwakilannya.

Beragam pertanyaan pun muncul dari para siswa saat presentasi berlangsung, seperti lokasi pelaksanaan Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP), kenapa Program Studi Psikologi Unpad harus dari IPA, kenapa jalur IPA bisa ambil ke IPS dan apa yang membedakan IPA dengan IPS , dan lain sebagainya.

Siswi kelas XII IPA SMA Dwiwarna, Dinda Komalla Rizqi misalnya, bertanya mengenai cara masuk dan daya tampung mahasiswa baru. Siswi yang ingin melanjutkan ke Program Studi Manajemen Unpad ini pun mengaku, presentasi yang dipaparkan oleh tim UPT Humas tersebut memberikan informasi yang cukup tentang Unpad.

“Saya berminat masuk Unpad, soalnya Unpad kan Perguruan Tinggi Negeri, terus saya memang ingin memilih manjeman dengan kemampuan saya IPA,apalagi dengan gaya persentasi yang lebih interaktif daripada perguruan tinggi lainnya,” ujar Dinda.

Diskusi panel ini digelar oleh SMA Dwiwarna dengan tujuan untuk memfasilitasi para siswa agar mendapat gambaran yang jelas dalam memilih jurusan serta perguruan tinggi yang diminatinya. Selain dari Unpad, diskusi ini juga menghadirkan perwakilan dari perguruan tinggi lain, seperti dari Politeknik Negeri Jakarta, UGM, serta Unibraw. Dalam kegiatan ini juga dibuka stan-stan pendidikan tinggi swasta yang berderet sepanjang pelataran Mesjid SMA Dwiwarna.

“Acara ini diselenggarakan dengan mengundang sekolah lain untuk dapat memberikan fasiltas informasi kepada siswa mengenai perguruan tinggi dan jurusannya sesuai dengan minat mereka, serta informasi terbaru dari orang yang tepat,” ujar Veronica Kumalasari, ketua pelaksana dari kegiatan ini.*

Rilis oleh: Humas Unpad/arf

Share this: